Thursday, February 25, 2016

5 Langkah Memperbaiki Nokia Lumia 520 LCD Rusak

5 Langkah Memperbaiki Nokia Lumia 520 LCD Rusak - Gejala yang timbul saat terjadi kerusakan pada lcd biasanya berbagai macam kasus seperti LCD blank, LCD putih serta LCD bergaris banyak hal sumber penyebab terjadinya masalah tersebut pada dasarnya kerusakan bisa di sebabkan oleh beberapa part komponen bahkan jalur putus pada kasus berikut saya akan share perbaikan kerusakan LCD Nokia lumia 520, pada dasarnya contoh kasus perbaikan ini di sebabkan oleh putus nya 1 atau lebih jalur LCD pada papan PCB baiklah tidak usah panjang lebar lagi saya tahu anda sudah tidak sabar untuk menemukan solusi nya, biarkan gambar tampil duluan kemudian baru saya jelaskan sedikit demi sedikit.


  1. Sebelum melangkah perbaikan mengikuti gambar di samping ada baiknya lakukan pengecekan pada LCD nya langsung, bisa dengan mengganti part lcd atau compare dari lcd lain yang benar-benar masih normal. 
  2. Cek semua jalur yang ada pada gambar di samping pastikan semua jalur-jalur berwarna di samping benar-benar terhubung dengan baik.
  3. Buang semua komponen yang terhubung pada ground jika terhubung pada titik jalur lcd biasanya komponen tersebut short sehingga dapat menyebabkan hubungan pendek mengakibatkan fungsi jalur tersebut hilang.
  4. Cek pula kondisi komponen resistor biasanya putus, ini menyebabkan aliran fungsi lcd tidak berfungsi dengan baik.
  5. Cek kondisi coil, sering terjadi putus pada komponen ini menyebabkan aliran arus tidak mengalir biasanya menyebabkan kerusakan lcd tidak ada lampu atau backlight.
Jika anda masih bingung mana itu coil, resistor dan kapasitor silahkan baca artikel Symbol-symbol dasar yang di gunakan dalam Teknis Service HP
Tags : Nokia lumia 520 LCD Ways Jumper solution.

5 Langkah Memperbaiki Nokia Lumia 520 LCD Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ujang

0 komentar:

Post a Comment